Pantai Padang

Pantai Padang

Salah satu icon wisata favorit di kota Padang adalah Pantai Padang. Objek wisata yang memanjang di sisi barat ibukota Provinsi Sumatera Barat ini hampir tiap hari ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar. Boleh dikatakan, yang datang berkunjung ke kota Padang akan merasa rugi jika tidak menyempatkan singgah di pantai yang Sunsetnya terlihat sangat indah ini.

Terlebih sejak Pemerintah Kota Padang memaksimalkan pembenahan sarana prasarana di tempat yang oleh masyarakat Kota Padang juga sering disebut Taplau (tapi Laut) yang artinya pinggir laut. Area disekitarnya sekarang lebih bersih dan tertata rapi. Para pelancong semakin leluasa dan dimanjakan saat menikmati keindahan pemandangannya dan merasakan hangatnya pecahan ombak dibibir pantai. Ataupun sekedar bermain layang layang, sepatu roda hingga bersepeda.

Untuk parkir wisatawan juga perlu khawatir, karena sudah tersedia area parkir yang luas dan terkelola dengan baik.

Di sisi utara pantai Padang, terdapat barisan kios-kios yang khusus dibangun untuk para pedagang yang menjajakan berbagai macam barang atau jasa. Kafe, pakaian hingga cenderamata. Sementara, dibelakangnya danau cimpago menawarkan pemandangan yang juga tak kalah menarik.

Pantai Padang juga sangat sering dijadikan arena atau lokasi acara-acara besar seperti event wisata tahunan Kota Padang, Festival Siti Nurbaya. Bahkan beberapa kali dilewati untuk rute Tour de Singkarak.

Transportasi & Akomodasi

Pantai Padang terletak tidak berapa jauh dari pusat kota. hingga akses transportasi maupun penginapan jelas sangat mudah didapatkan.