2. Bukit Gado-Gado

Diposting : Agt 23, 2021 / 133 kali dibuka

2.  Bukit Gado-Gado

Bukit Gado-Gado

Bukit Gado-Gado adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Tempat ini kini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan alam Kota Padang dari atas ketinggian. Sebenarnya keberadaan Bukit Gado-Gado sudah lama diketahui masyarakat Kota Padang, khususnya komunitas olahraga paralayang yang menjadikan puncak bukit tersebut sebagai titik take off.

Namun sejak tiga bulan terakhir, lokasi ini mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat khususnya generasi muda yang ingin melihat dan merasakan keindahan Kota Padang dari ketinggian puncak Bukit Gado-Gado. Jika ingin pergi ke Bukit Gado-Gado, pengunjung bisa melewati dua akses jalan menuju lokasi wisata baru tersebut. Akses jalan pertama menuju Bukit Gado-Gado adalah di jalan lama menuju Pantai Air Manis tepatnya masuk dari simpang SMAN 6 Padang di Kelurahan Mato Aia, Kecamatan Padang Selatan.

Sementara untuk akses jalan kedua, pengunjung bisa melewati akses jalan baru menuju pantai Airmanis. Jika sudah sampai di simpang tiga menuju Pantai Airmanis, pengunjung belok kiri dan mengikuti jalan tersebut hingga sampai ke lokasi. Jika ingin pergi ke Bukit Gado-Gado, pengunjung harus sedikit hati-hati lantaran kedua akses jalan menuju Bukit Gado-Gado didominasi oleh tanjakan yang lumayan tinggi. Untuk sampai ke puncaknya, pengunjung harus menyambung dengan berjalan kaki sekitar 10 sampai 15 menit dengan kontur jalan yang menanjak. Sementara kendaraan bisa diparkir tepat di pintu masuk Bukit Gado-Gado dengan tarif Rp. 3.000,- saja.

 

#PariwisataMaju

#EkrafBergerak

#PadangSabanaRancak

#KotaKreatif

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0