3. Bukit Nobita

Diposting : Agt 22, 2021 / 96 kali dibuka

3. Bukit Nobita

Bukit Nobita

Kota Padang memiliki sejumlah tempat wisata panorama, salah satunya Bukit Nobita. Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Padang dari ketinggian. Bukit Nobita berada di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Lokasi yang tadinya bernama bernama Bukit Batu Jarang ini kemudian disebut Bukit Nobita karena terinspirasi dari film kartun Doraemon. Dalam film tersebut sering diceritakan tokoh Nobita pergi main ke sebuah bukit di belakang sekolahnya. Dari atas bukit ia bersama temannya menikmati pemandangan kota. Dari pusat Kota Padang, Bukit Nobita bisa ditempuh sekitar 20 menit baik menggunakan sepeda motor maupun mobil dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Medan jalan yang akan dilalui pengunjung untuk menuju Bukit Nobita mulai dari jalan di areal pemukiman masyarakat, sawah, sampai beberapa tanjakan jalan yang tidak terlalu tinggi. Saat tiba di gerbang masuk Bukit Nobita, pengunjung bisa memarkirkan kendaraan mereka tepat berada di gerbang masuk dengan area parkir yang cukup luas. Pengunjung akan diberikan karcis parkir oleh petugas dimana untuk sepeda motor dikenakan Rp. 3.000,- dan mobil Rp. 5.000,- saja.

Mulai dari pintu masuk Bukit Nobita, pengunjung akan melewati jalan tanah menanjak yang penuh bebatuan. Dari bawah sampai puncak bukit, membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit. Untuk mencapai puncak Bukit Nobita, pengunjung perlu mengeluarkan upaya ekstra, lantaran beberapa akses jalan terdapat beberapa tanjakan yang lumayan tinggi dan menguras tenaga.

#PariwisataMaju

#EkrafBergerak

#PadangSabanaRancak

#KotaKreatif

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0