Calendar of Event Pariwisata  Bisa Meningkatkan PAD Tahun 2022

Diposting : Des 16, 2021 / 111 kali dibuka

Calendar of Event Pariwisata  Bisa Meningkatkan PAD Tahun 2022

Wali kota Padang diwakili   Plt. Kadis Pariwisata  Raju M. Chaniago membuka kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) tentang Penyusunan Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2022.  Pada kegiatan  FGD hadir dan diikuti perwakilan OPD, PHRI, ASITA, Komunitas Masyarakat, kecamatan serta komunitas Ekraf di Hotel Kriyad Bumiminang (15/12/2021).

Mereka yang mengikuti Penyusunan Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2022 tersebut pada  tahun-tahun sebelumnya telah rutin menggelar  kegiatan wisata yang menarik  di kota tercinta ini.

Plt. Kadis Pariwisata  Raju M. Chaniago   katakan, bahwa FGD ini bertujuan untuk menjaring informasi tentang rencana event yang akan diselenggarakan oleh OPD di lingkungan Pemko Padang dan  komunitas masyarakat kota Padang.

Dan  Kalender ivent wisata itu penting, bahkan “mesin” daya tarik utama dunia pariwisata yang diselenggarakan  pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta. Ragam kegiatan yang disuguhkan supaya bisa  dinikmati wisatawan, malahan  keunikannya dapat menjadi cerita yang disampaikan bagi wisatawan  di negara masing masing nantinya, harap Raju.

Kalender Iven pariwisata juga bertujuan untuk meningkatkan promosi kepariwisataan kota Padang ke bergai wilayah nusantara, dan belahan dunia.  Tak ayal, Kalender Event Wisata ditahun 2022 tetap harus disemarakkan bersama sama  dengan konsep adaptasi baru sesuai CHSE penyelenggaraan event, tambahnya.

Tahun 2022 untuk kalender event inovatif dan smart, maka diharapkan  bisa memberikan inovasi di masa pandemi Covid-19. Seni budaya, ekonomi kreatif  akan  mendominasi tahun 2022.

Plt. Kadis Pariwisata  Raju M. Chaniago   berharap promosi kalender event tahun 2022 bisa mempublikasikan, mempromosikan Kota Padang, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat serta  menunjukkan bahwa Padang  kreatif, produktif dan inovatif.

Pelaksanaan  beragam kegiatan pada kalender iven pariwisata   tentu  akan mengikuti situasi dan kondisi penyebaran Covid-19. Setiap penyelenggaraan kegiatan  event menerapkan protokol kesehatan serta  bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di tahun 2022, walau dalam keadaan Pandemi Covid 19.

Semua  kegiatan wisata supaya bisa menarik  perhatian   wisatawan  yang datang ke Kota Padang serta berdampak secara ekonomi  pada masyarakat. Pendapatan pajak dari sektor perhotelan bisa meningkat dengan tingkat hunian yang lebih banyak dari tahun sebelumnya akibat virus Corona.

Menurut Plt. Kadis Pariwisata  Raju M. Chaniago   melalui rapat FGD merencanakan iven  pariwisata, namun bermohon kepada Allah Swt diberikan kemudahan dan kelancaran, supaya Padang dengan Kalender Event Pariwisata  bisa terealisasi seiring semakin membaiknya kondisi dari wabah Pandemi Covid-19.

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
1
dislike
0
love
2
funny
1
angry
0
sad
0