Dinas Pariwisata Padang Gandeng Pegiat Media Sosial, Ini Tujuannya

Diposting : Apr 23, 2019 / 77 kali dibuka

Dinas Pariwisata Padang Gandeng Pegiat Media Sosial, Ini Tujuannya

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar sosialisasi sadar wisata di HW Hotel, Selasa (23/4). Kegiatan yang diikuti kurang lebih 40 pegiat media sosial, media, masyarakat umum hingga pengurus Masjid Raya Sumbar.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Junie Nursyamza disela kegiatan mengatakan sosialisasi ini salah satu langkah dalam meningkatkan kualitas pariwisata kota Padang.

“Diharapkan peserta yang hadir dapat mengetahui persepktif pemerintah terkait pengelolaan dan rencana pengembangan pariwisata di Kota Padang, sehingga bisa sejalan untuk dipromosikan melalui media sosial” ungkapnya kepada Prokabar.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, perkembangan teknologi saat ini membuat banyak bermunculan penggiat media sosial seperti selebgram, youtuber, maupun blogger, “Mereka banyak menulis dan berbicara terkait pariwisata, Oleh karena itu, dibutuhkan pemahaman yang sama dengan pemerintah terkait pengembangan pariwisata, sehingga penggiat sosial tidak salah kaprah dalam menyampaikannya,” sambungnya.

Kegiatan sosialisasi sadar wisata ini menjadi agenda rutin yang akan dilakukan setiap tahunnya, karena sadar wisata adalah unsur penting dalam mendukung pengembangan destinasi pariwisata.
“Biasanya selalu disasar pada kelompok sadar wisata yang ada di Kota Padang. Namun pada tahun ini, difokuskan pada penggiat media sosial, karena tidak dapat dipungkiri sekarang media sosial yang banyak menyedot perhatian,” jelasnya.

Junie menambahkan, para pengiat media sosial di Kota Padang diharapkan bisa bekerjasama dalam mempromosikan pariwisata yang ada  agar wisatawan bisa tertarik datang ke Kota Padang, setelah melihat postingan terkait pariwisata di Kota Padang. (hdp)


Sumber & Foto : https://prokabar.com

Admin :

Disparbud Kota Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0