Disparbud Padang Kerahkan Pegawai Bersihkan Pujasera

Diposting : Jan 29, 2020 / 36 kali dibuka

Disparbud Padang Kerahkan Pegawai Bersihkan Pujasera

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang mengerahkan seluruh pegawai di jajarannya melakukan kegiatan bersih – bersih di Pujasera Tapi Lauik, Rabu (29/01/2020).

Menurut Kepala Disoarbud Kota Padang Arfian, kegiatan bersih – bersih dilakukan guna menjaga lokasi eks kantor Disparbud yang ditempati pedagang itu lebih sedap dipandang mata. Pasalnya, di sekitar lokasi sudah banyak daun – daun berserakan dan gulma yang tumbuh di sela trotoar serta saluran – saluran air yang bersedimen.

“Lokasi ini umumnya ditempati pedagang yang menjual makanan. Kebersihannya tentu harus lebih diperhatikan agar pengunjung merasa nyaman,” kata Arfian.

Selain itu, kata Arfian, kegiatan gotong – royong dilakukan agar pedagang turut tergugah dan mau berpartisipasi untuk membersihkan lingkungan. Minimal di tempat lapak masing – masing agar selalu mereka jaga kebersihannya.

“Kita menggugah pedagang untuk lebih menyadari pentingnya kebersihan, baik di lingkungan pujasera terlebih di lapak dagangan masing – masing,” imbuhnya.

Kegiatan bersih – bersih di Pujasera Tapi Lauik Pantai Padang itu juga diikuti beberapa pedagang. Terlihat mereka merapihkan gerobak dagangan dan menyapu pelataran tempat bangku – bangku pengunjung. Sebagian lagi mengeruk sedimen yang ada di selokan.

Pada kesempatan itu Kadisbudpar Arfian bersama Danramil dan anggotanya serta anggota Polsek Padang Barat menanam pohon cemara untuk penghijuan. Sedikitnya ada lima batang bibit pohon cemara yang ditanam berjejer di pemisah median Jalan Samudera tersebut.(der)

 

Sumber : https://padangmedia.com

Admin :

Disparbud Kota Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0