Festival Ba'acang &Lamang Baluo dan Lomba Selaju Sampan Badunsanak

Jadwal :

3 April 2020 - 5 April 2020

Tempat :

Batang Arau Kota Tua

Festival Ba'acang &Lamang Baluo dan Lomba Selaju Sampan Badunsanak
Foto : Dok Kemenpar

Dalam Kalendar Wisata Resmi Kota Padang, terdapat Festival Ba'acang &Lamang Baluo dan Lomba Selaju Sampan Badunsanak. Festival Ba'acang &Lamang Baluo adalah Sebuah event kolaborasi dua budaya yang ada di Kota Padang yaitu budaya Minangkabau dan budaya Tionghoa. Sementara Lomba Selaju Sampan Badunsanak sesuai namanya, adalah perlombaan perahu naga Badunsanak (bersaudara) yang intinya mengutamakan kebersamaan dalam persaudaraan dalam satu pertandingan yang tentunya dengan menjunjung tinggi rasa solidaritas dan kekompakkan.

Festival Ba'acang & Lamang Baluo yang mamadukan dua budaya Minangkabau dan budaya Tionghoa dilaksanakan tiap tahun dan mampu menyedot wisatawan datang ke Kota Padang.

Khusus tahun 2020, festival ini melahirkan rekor MURI dengan manghadirkan 10.000 Bakcang Ayam dan Lamang Baluo. Dalam pelaksanaannya, festival ini berlangsung beberapa hari dengan dihiasi festival kuliner, Tarian Minang, Silat dan Wushu, Pentas Musik Minang, Barongsai Naga, Gambang, parade budaya minang dan tionghoa, flash mob, line dance, drumband, gamad (hikasmi) dan lainnya.

Admin :

Disparbud Kota Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0