Festival Perahu Naga

Jadwal :

5 Agustus 2020 - 10 Agustus 2020

Tempat :

Banjir Kanal Gor H. Agus Salim

Festival Perahu Naga

Festival Perahu Naga adalah perlombaan perahu berukuran panjang dan terkesan sempit berhias kepala diujung depan dan ekor naga diujung belakang perahu. Badan perahupun dilukis atau dihias tak ubahnya menyerupai badan naga. Perahu didayung oleh sejumlah atlet dalam posisi duduk dengan seorang penabuh gendang dibelakang sebagai penyemangat. Perahu melaju melaju dalam trayek lurus, dan yang tercepat atau yang paling dahulu melewati garis finish akan jadi pemenang.

Di Kota Padang, Festival Perahu Naga sudah dilaksanakan bertahun-tahun dan menjadi event tahunan berskala internasional. Yang ikut berkompetisi bukan hanya tim dayung dari Kota Padang tetapi juga dari kota-kota lain diindonesia bahkan luar Indonesia seperti Thailand, Malaysia dan lain-lain. Dalam penyelenggaraannya, Lomba berlangsung selama beberapa hari di Banda Kali yang terletak disamping GOR H. Agus Salim.

Disamping keseruan persaingannya, skala internasional yang melekat menjadi daya tarik wisatawan lokal dan asing untuk datang menyaksikannya secara langsung. Uniknya, selain dapat disaksikan dari kedua sisi pnggiran kali, pengunjung juga bisa menonton dari dua jembatan yang membentang di kedua ujung kali.

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0