Festival Siti Nurbaya

Jadwal :

16 Juli 2020 - 20 Juli 2020

Tempat :

Danau Cimpago Padang

Festival Siti Nurbaya

Pemerintah Kota Padang sangat serius dalam melestarikan seni dan budaya daerah. Salahsatu bentuk keseriusan itu adalah Festival Siti Nurbaya yang digelar setiap tahunnya. Pada festival ini cukup banyak kesenian, tradisi dan budaya daerah yang dilombakan.

Seperti lomba suntiang cucuak, baju kuruang basiba, tari Minangkabau, lagu Minangkabau, randai, sandal tampuruang, membuat kue tradisional, permainan anak nagari sipak rago, lomba foto, gamaik (gamad) dan sebagainya.

Festival Siti Nurbaya juga pernah menciptakan rekor Muri yaitu rekor barisan pawai Baju Kuruang Basiba terpanjang.

Dalam rangkaian pelaksanaanya, festival Siti Nurbaya berlangsung bebarapa hari dan di sebar di sejumlah lokasi sebagian besar juga merupakan area destinasi wisata di Kota Padang. Seperti di Pantai Padang, Danau Cimpago dan lainnya.

Bukan hanya sekedar mendapat hadiah, bagi pemenang nantinya akan diberikan perhatian khusus oleh Pemerintah Kota Padang. Seperti pemenang kue tradisional yang digandeng untuk menyediakan konsumsi makanan ringan untu acara-acara Pemerintah Kota Padang.ya

Selain itu melestarikan seni dan budaya daerah Featival Siti Nurbaya jelas juga mampu menyedot kunjungan wisatawan yang ingin menyaksikan kemeriahan dan keragaman seta keuinikan

Admin :

Disparbud Kota Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0