Jika Anda Berwisata di Kota Padang Ada Berbagai Jeniss Jasa Transportasi

Diposting : Sep 27, 2021 / 124 kali dibuka

Jika Anda Berwisata di Kota Padang Ada Berbagai Jeniss Jasa Transportasi

Jika anda berwisata ke kota Padang Tercinta Provinsi Sumatera Barat, anda akan dapat berjalan-jalan di ke berbagai tempat destinasi wisata di kota Padang dengan menggunakan transportasi pribadi, jasa transsportasi on line, dan jasa transportasi umum yang ada di Kota Padang. Adapun jasa transportasi on line dan umum yang dapat anda manfaatkan adalah sebagai berikut :

1.  Transportasi Darat

Seperti kota-kota lainnya di Indonesia, salahsatu media transportasi di Kota Padang yang lumayan populer adalah angkutan kota atau juga sering disebut angkot. Terutama bagi kalangan menengah kebawah, pelajar hingga mahasiswa. Dan trayek angkutan kota dikota Padang rutenya cukup beragam. tergantung daerah tujuan serta yang dilalui.Tapi 90% trayek tersebut dipastikan berputar ke kawasan Pasar Raya Padang.

Sementara untuk pinggiran  kota , beberapa wilayah tertentu serta pemukiman yang tidak dilewati rute angkutan kota bisa menggunakan jasa ojek konvensional ataupun betor (becak motor) yang masih cukup marak di kota Padang.

Hingga konten ini dipublis, di Kota Padang masih ada beberapa perusahaan taxi yang beroperasi. Namun, peminat atau penggunanya sudah sangat berkurang. Karena kalah bersaing dengan transportasi online yang sekarang juga sangat tren di Kota Padang. Baik yang roda dua maupun roda 4. Seperti Gojek, Maxim dan Grab.

Beberapa tahun terakhir di Kota Padang juga sudah mulai beroperasi Trans Padang dengan halte persinggahan di banyak titik jalan jalan utama Kota Padang yang kedepannya akan ditingkatkan sampai menjangkau semua wilayah kota termasuk pinggiran. Disamping itu, di Kota Padang juga banyak tersedia jasa rental atau sewa mobil yang menawarkan bermacam type mobil. Tak terkecuali  bus pariwisata.

Sementara untuk transportasi antar kota/kabupaten, bus penumpang sudah mulai berkurang. Diambil alih layanan travel yang dianggap lebih nyaman, aman dan cepat. Dan di Kota Padang juga masih tersedia transportasi jenis dokar (Bendi) yang ditarik oleh kuda. Namun, saat ini jenis transportasi ini lebih banyak dimanfaatkan untuk transportasi wisata untuk berkeliling ketempat wisata yang dituju.

 

2.  Kereta Api

Alternatif transportasi lainnya di Kota Padang adalah kereta api. Terutama untuk tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ataupun ke daerah tertentu lainnya seperti ke Kabupaten Padang Pariaman. Stasiun utama kereta api di Kota Padang berada di Simpang Haru.

 

3.  Transportasi Laut dan Udara

Padang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak terkecuali pulau-pulau yang yang sangat indah dan menawan. Untuk mencapai pulau-pulau tersebut, bisa memanfaatkan jasa sewa kapal atau boat pulang dan pergi. Hal yang sama juga berlaku untuk penyeberangan ke Kabupaten Mentawai. Sementara untuk penerbangan komersil, keluar masuk Kota Padang via udara sudah pasti lewat Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang berjarak 23 km dari pusat Kota Padang.

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
1
dislike
0
love
1
funny
1
angry
0
sad
0