Kadis Pariwisata Padang: Manfaatkan Teknologi di Tengah Pandemi

Diposting : Agt 26, 2021 / 155 kali dibuka

Kadis Pariwisata Padang: Manfaatkan Teknologi di Tengah Pandemi

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengatakan, pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif harus mampu memaksimalkan kemajuan teknologi guna menunjang pemasaran produk-produknya. "Di tengah keterbatasan akibat masa pandemi COVID-19, kita harus mampu membuat inovasi sehingga produk-produk hasil kerajinan dapat dipasarkan," ujar Kadis.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, melalui beragam aplikasi dan media sosial yang akrab dengan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kadis saat menyampaikan materi di hadapan peserta pelatihan Digital Branding Ekonomi Kreatif di salah satu hotel di Kota Padang, Selasa (24/08/2021).

Menurut Kadis, saat ini sektor kuliner masih menjadi magnet dari ekonomi kreatif di Kota Padang, selain usaha kerajinan dan seni pertunjukan. "Ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Padang yakni mewujudkan masyarakat Madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata," imbuhnya. Ia mengharapkan melalui pelatihan ini pelaku usaha ekonomi kreatif dapat mensiasati pandemi untuk menimbulkan ide-ide kreatif, seperti menghasilkan produk yang memang dibutuhkan masyarakat.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, pemasaran produk secara konvensional (tatap muka) tidak akan efektif, sehingga di sinilah peran Digital Branding sehingga produk-produk yang dihasilkan dapat dipasarkan bahkan cakupannya juga lebih luas.

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0