Pantai Padang

Alamat/Lokasi :

Jl. Samudera, Purus, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25115

Pantai Padang

Fasilitas :

Area parkir, toilet umum, area bermain anak,

Dekat Dengan :

Pasar Raya Padang

Hotel Mercure

Gunung Padang dan Danau Cimpago

Akses & Transportasi :

Mudah diakses dengan kendaraan roda 4 dan roda 2

Pantai Padang merupakan salahsatu destinasi wisata favorit di Kota Padang. Terlebih setelah Pemerintah Kota Padang memoles dengan berbagai peningkatan dari segala sisi. Mulai dari kebersihan, kerapian, kenyamanan hingga melengkapi sarana dan prasarana fasilitas umum. Jika sebelumnya, warga kota Padang saja sedikit enggan berlibur ke destinasi ini, sekarang siapapun yang datang ke Kota Padang akan merasa sangat rugi jika tidak menyempatkan diri datang ke Pantai Padang.

Saat ini wajah Pantai Padang memang semakin mempesona. Bersih dan tertata rapi. Para pedagang disediakan lokasi berjualan di sejumlah titik. Sepanjang bahu jalan trotoar diperlebar sehingga cukup memanjakan pejalan kaki ataupun anak-anak yang bermain. Parkir kendaraan juga sudah disediakan area khusus. Namun saat pengunjung memblundak, aturan parkir sedikit dilonggarkan dengan boleh parkir dipinggir jalan tapi tetap dengan pengaturan oleh juru parkir.
Meskipun bibir Pantai Padang semakin tergerus air laut, tapi dikarenakan bersih dari berbagai sampah tetap saja sangat nyaman bagi pengunjung untuk bermain pasir, mandi, bahkan ada juga yang surfing di waktu tertentu saat besar ombak memadai.

Dan yang semakin memanjakan para pengunjung, Di kawasan Pantai Padang juga sudah muncul beberapa objek wisata baru, seperti Monumen IORA yang sering dmanfaatkan untuk spot foto. Kemudian ada Monumen Merpati Perdamaian yang berada ditengah-tengah kerumunan cafe payung dibibir pantai tempat menikmati berbagai macam kuliner yang lezat. Tepat disekitar monumen, tersedia area bermain anak lengkap dengan berbagai jenis jasa permainan dengan harga terjangkau. Bagian ini sedikit terpisah oleh muara yang membelahnya dari Pantai Padang dengan jembatan sebagai pengikat. Dan kemudian dikenal dengan nama Muaro Lasak. Terbaru, muncul Pantai Purus dengan teras yang besar dan lega dipinggir pantai. Teras ini juga nantinya berfungsi sebagai media untuk beragam acara ataupun event seperti salahsatunya Festival Siti Nurbaya.

Selain di cafe-cafe payung yang mengelilingi monumen Merpati Perdamaian, pengunjung juga bisa berkuliner di jejeran cafe yang memanjang di seberang bibir pantai dengan latar belakang Danau Cimpago . Bukan hanya cafe, juga terdapat toko-toko yang menjual berbagai macam barang mulai dari baju, aksesoris hingga cendera mata.

Ketika cuaca cerah, Pantai Padang termasuk tempat yang ideal untuk menyaksikan matahari terbenam diufuk barat dengan bias merahnya yang indah. Jalan beraspal Pantai Padang juga sering dijadikan lokasi berbagai event hingga rute balap sepeda Tour de Singkarak.

Singkat kata, jangan lewatkan icon Kota Padang ini jika berkunjung ke Kota Padang yang juga merupakan ibukota Provinsi Sumatera Barat. Dan sangat dekat dengan objek wisata lainnya, sebut saja Gunung Padang dan Kawasan Kota tua dengan Jembatan Siti Nurbaya nya...

Alamat/Lokasi :

Jl. Samudera, Purus, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25115

Admin :

Disparbud Kota Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
1
dislike
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0