Para Pelaku Ekonomi Kreatif Manfaatkan Era Digital

Diposting : Des 7, 2021 / 101 kali dibuka

Para Pelaku Ekonomi Kreatif Manfaatkan Era Digital
Para Pelaku Ekonomi Kreatif Manfaatkan Era Digital

Di zaman modern  digital saat ini, wanita pengusaha bisa mendorong potensi wisata di Kota Padang. Karena pengusaha wanita terampil dan tekun  dalam berbagai upaya yang dilakukkannya, termasuk  aspek kehidupan ini, serta  bisa pula penyedia produk ekonomi kreatif di Kota tercinta ini seperti Kriya, Fashion, Cenderamata, Kuliner khas Padang/Minang dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan  Kadis Pariwisata Kota Padang diwakili Kabid Ekonomi Kreatif Andi Amir pada kegiatan Pembinaan Peningkatan SDM Pelaku Ekonomi Kreatif kerjasama dengan DPD IWAPI Sumbar, hadir anggota DPRD Padang Yuhilda Darwis, SE di  Salinka Caffe (6/12/2021)

Kata  Andi Amir, para pengusaha wanita dalam wadah IWAPI Sumbar bisa pula memberikan pengetahuan   memanfaatkan era digital untuk penjualan produk yang dihasilkannya. Bahkan dalam  informasi teknologi yang menggurita saat ini lebih mudah memanfaatkan platform digital untuk pemasaran barang barang yang dijual,  tentang apa saja.

Mau tidak mau  kondisi  digital saat ini harus diikuti,   pelaku ekonomi kreatif untuk bersama-sama percepatan, meningkatkan dan menggerakkan perekonomian di Kota Padang  khususnya di dunia  pariwisata dan ekonomi kreatif.

Para pelaku ekonomi kreatif, semua produk yang dihasikan sedapat mungkin harus menarik dan senangi publik. Begitu juga dengan usaha kuliner, mulai dari suasana tempat, nyaman serta menyenangkan bagi pengunjung, rasa makanan  yang disajikan membuat lidah "menari' dari kelezatannya. Kemasan indah, para pelayan mampu berkomunikasi ramah dan mengesankan bagi pengujung.

Kemudian sebut Kabid Ekonomi Kreatif  Andi Amir, untuk menyebar luaskan dagangan bisa pula memanfaatkan teknologi informasi atau secara digital. Maka dalam waktu yang sekejab publik mengatahuinya. Dan IWAPI  Sumbar memiliki peran penting yang signifikan dalam memajukan pembangunan dan perekonomian serta menjadi lokomotif penggeraknya, termasuk di Kota Padang.

Apalagi, Kota Padang mempunyai kekhasan tersendiri, karena perpaduan keelokan alam dan keunikan budayanya, dan kekayaan kulinernya, ini sebuah keuntungan yang punya nilai jual ke wisatawan yang berkunung ke Kota yang dipimpin Wali Kota  Hendri Septa.

Organisasi wanita (IWAPI) secara tidak langsung dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian. Menjadi tempat wadahnya para kaum perempuan yang sama-sama berusaha untuk meningkatkan taraf ekonomi masing-masing.

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0