Pasar Malam Sincia

Jadwal :

8 Januari 2020 - 12 Januari 2020

Tempat :

Klenteng di Kawasan Pondok

Pasar Malam Sincia
Foto : mediaindonesia.com

TIngkat toleransi beragama dan golongan di Kota Padang cukup tinggi. Buktinya, Pasar malam Sincia selalu telaksana sukses, tertib dan lancar. Pasar malam Sincia diinisisasi para himpunan keluarga etnis Tionghoa yakni dari delapan marga Tionghoa di Padang dan dukungan Pemprov Sumbar, Pemkot Padang, pihak sponsor, dan pendukung lainnya.Kegiatan ini berlokasi di Gang Hok Tek Jalan Klenteng, Kampung Cina, Kelurahan Kampung Pondok, Padang.Kegiatan tersebut biasanya juga sebagai salah satu bentuk persiapan Hari Raya Imlek, dengan menjual bahan sembako yang berkualitas dan murah untuk semua masyarakat Tionghoa dan masyarakat umum di Padang.

Selain sembako murah, juga terdapat beberapa kegiatan lainnya seperti kegiatan seni tradisional yang akan dikenalkan pada anak-anak Tionghoa, pemilihan koko dan cici, dan beberapa kegiatan lainnya.Disamping itu juga terdapat berbagai jenis kuliner yang bisa dinikmati langsung oleh para pengunjung.

Pasar malam Sincia biasanya berlangsung beberapa hari setiap tahun. Sebuah kegiatan yang mencerminkan kekayaan dan keanekaragaman kebudayaan yang ada di Kota Padang dan juga sekaligus sebagai event yang masuk Kalender Event Wisata resmi Kota Padang.

Nama Sincia sendiri berasal dari kata Sin yang berarti baru, Cia berarti bulan pertama dalam bahasa Hokkian.

Admin :

Disparbud Kota Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0