Pemko Padang Komitmen Terapkan Wajib Vaksin Bagi Wisatawan

Diposting : Sep 1, 2021 / 48 kali dibuka

Pemko Padang Komitmen Terapkan Wajib Vaksin Bagi Wisatawan

Pemerintah Kota Padang berkomitmen akan terus memberlakukan wajib menunjukan bukti vaksinasi Covid-19, sebelum masuk objek wisata di Padang. Ketentuan ini diberlakukan pada objek wisata Pantai Air Manis, Gunung Padang dan objek wisata Pantai Pasir Jambak sejak 23 Agustus 2021 lalu.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian, mengatakan sejak diberlakukan kebijakan tersebut jumlah wisatawan yang berkunjung mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. "Hasil evaluasinya memang cukup jauh berkurang wisatawan yang berkunjung ke lokasi destinasi karena mereka sebagian belum divaksin," kata Arfian, Senin (30/8/2021). Meskipun terjadi penurunan kunjungan wisatawan, Pemko Padang berkomitmen terus melakukan kebijakan wajib vaksin Covid-19 tersebut.

Hal ini mengingat kebijakan tersebut merupakan intruksi Kemendagri dalam upaya percepatan vaksin dan pencegah penularan Covid-19. Arfian menambahkan, kedepannya wajib vaksin Covid-19 akan menjadi standar of operational (SOP) bagi wisatawan yang akan berkunjung ke suatu destinasi di Padang. "Kita harapakan kedepan melalui kelompok pelaku sadar wisata (pokdarwis) menerapakan wajib vaksin bagi wisatawan yang akan berkunjung," tambahnya.

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0