Puluhan Pelaku E Kraf di Padang Ikuti Bimtek Digitalisasi Keuangan.

Diposting : Okt 20, 2021 / 60 kali dibuka

Puluhan Pelaku E Kraf di Padang Ikuti Bimtek Digitalisasi Keuangan.

Sebanyak 50 orang pelaku ekonomi kreatif (E Kraf) di Kota Padang mengikuti bimbingan teknis pemanfaatan aplikasi dan digitalisasi keuangan yang digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Mercure Padang, Senin (18/10/2021).

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Fadjar Utomo berharap dengan Bimtek ini para pelaku ekonomi kreatif dapat mengembangkan usahanya sekaligus mengelola keuangan secara digital. "Pandemi yang melanda dunia selama hampir dua tahun telah mendorong berkembangnya sektor ekonomi kreatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital, terutama guna memasarkan produknya," ujar Fadjar.

Selain itu melalui pelatihan ini diharapkan pelaku ekonomi kreatif (UMKM) yang telah masuk ke dalam pemasaran digital, harus memahami aturan-aturan dalam memanfaatkan dan mengelola usaha dengan teknologi digital tersebut.

Sementara Direktur Akses Pembiayaan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hanifah Makarim mengatakan, permasalahan pelaku ekonomi kreatif saat ini adalah belum terbiasa memanfaatkan teknologi digital dalam pencatatan keuangan/transaksi. "Yang paling sering kita temukan adalah tidak adanya pemisahan antara "laci keuangan" pribadi dan "laci keuangan" perusahaan, sehingga sulit mengetahui dengan jelas untung/rugi usaha," ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju. M Chaniago Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Padang Andi Amir, Kepala Bidang Promosi Pariwisata Asmawati serta perwakilan dari Bank Indonesia Wilayah Sumatera Barat.

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
1
funny
1
angry
0
sad
0