Tingkatkan Pelayanan Home Stay, Pengelola Diberikan Pelatihan

Diposting : Nov 3, 2021 / 48 kali dibuka

Tingkatkan Pelayanan Home Stay, Pengelola Diberikan Pelatihan

Sebanyak 40 orang pengelola homestay atau tempat penginapan di Kota Padang dibekali pelatihan. Hal itu sebagai upaya menumbuhkan sektor pariwisata menyusul menurunnya level pandemi menjadi endemi. “Pemerintah Kota Padang terus berupaya menumbuhkan sektor pariwisata di tengah endemi. Kali ini mengadakan pelatihan bagi pengelola homestay dari Dinas Pariwisata, ” kata Pj. Sekda Kota Padang Arfian saat membuka kegiatan pelatihan pengelola homestay di Hotel Axana, Senin (1/11/2021).

Menurut Arfian, di samping hotel yang ada, homestay merupakan pilihan tempat menginap bagi wisatawan yang berkunjung di Kota Padang. Untuk itu perlu ditingkatkan pelayanannya agar dapat memberikan kenyamanan kepada para tamu. “Homestay jadi pilihan tempat menginap jika hotel-hotel penuh. Tentunya para tamu harus diberikan pelayanan dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Arfian, pengelola penginapan atau homestay harus memahami sapta pesona agar dapat mewujudkan kenyamanan bagi para tamunya. “Melalui pelatihan ini, diharapkan peserta mendapatkan pengetahuan yang nantinya meningkatkan pelayanan di homestay yang dikelola,” imbuhnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju Minropa mengatakan, kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan pengelolaan homestay terutama dalam memberikan pelayanan. Dengan pelayanan yang baik akan menghadirkan kenyamanan bagi tamunya. “Pelatihan bagi pengelola homestay ini dalam rangka meningkatkan pelayanan agar tanu merasa lebih nyaman, ” kata Raju.

Ia menambahkan, keberadaan homestay merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung pariwisata. Semakin berkembangnya homestay semakin menjawab tantangan dalam mengembangkan pariwisata dengan sapta pesona. “Kenyamanan dan keamanan melalui pelayanan yang diberikan pengelola homestay kepada tamu merupakan dukungan terhadap sapta pesona pariwisata, ” imbuhnya.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari pegiat dan praktisi pariwisata. Dilaksanakan selama tiga hari dengan berbagai materi terkait peningkatan kualitas pelayanan penginapan.

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0