Wali Kota Padang (Diwakili Asisten II Endrizal) Buka Pelatihan Digitalisasi Branding Ekraf

Diposting : Agt 26, 2021 / 249 kali dibuka

Wali Kota Padang (Diwakili Asisten II Endrizal) Buka Pelatihan Digitalisasi Branding Ekraf

Wali Kota Padang Hendri Septa yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang Endrizal membuka secara resmi pelatihan Digitalisasi Branding Ekraf yang diadakan Dinas Pariwisata Padang, Selasa (24/8/2021). Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 40 orang pelaku usaha dan kelompok sadar wisata ini mengambil tema "Bisnis Ekraf Tangguh Dengan Membangun Brand Yang Kuat".

Dalam sambutannya Wako mengatakan, para pelaku ekonomi kreatif harus mampu memanfaatkan era digitalisasi guna memasarkan produk maupun hasil kerajinan. Pentingnya pengembangan ekonomi kreatif merupakan bagian dari visi misi Pemerintah Kota Padang yakni mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif.

Menurutnya, Kota Padang sebagai pusat perdagangan, perlu mengembangkan model-model serta melahirkan inovasi-inovasi baru yang menghasilkan produk yang memiliki daya tarik (kompetitif advantage). "Disinilah peran Dinas Pariwisata melalui Bidang Ekonomi Kreatif guna menggali potensi dan inovasi-inovasi baru dalam menghasilkan produk, yang tidak hanya memiliki ciri khas dan daya tarik, juga bisa menjadi komoditi yang diminati di pasar," tambahnya.

Wako berharap dengan pelatihan ini pelaku ekraf dapat memanfaatkan kemajuan teknologi guna meningkatkan perekonomian.

Admin :

Pariwisata Padang

Lihat Profil

Apa Reaksi Anda ?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0